Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan



Daun Kelor atau ka&g di sebut juga dengan Tumbuhan Merunggai ini mempunyai Nama latin Moringa oleifera ini yaitu tanaman dari suku Moringaceae, nah tentu anda sudah banyak mengetahui ihwal tanaman yg satu ini bukan,& kalau anda yg belum tau Maka dari itu artikel Manfaat Daun Kelor ini kami publikasikan untuk ada semuanya, Tumbuhan Kelor mempunyai Tinggi Maksimal 7 hingga 11 meter. sementara itu Untuk daun Kelor sendiri berbentuk Buat Telur kecil-kecil bersusun Majemuk dalam satu tangkai, & ada juga beberapa masyarakat yg mekhasiatkan Daun Kelor sebagai Sayur.


Akan tetapi Daun Kelor lebih populer dengan Khasiatnya atau Khasiat Daun Kelor yg biasanya di khasiatkan masyarakat sebagai Obat Tradisional semenjak turun temurun, ya semoga saja anda salah satu dari orang yg mekhasiatkan daun yg satu ini, Baik untuk infonya silahkan lihat di bawah ini.


Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan

1. Mengatasi pegal linu, reumatik & nyeri
Bahan: 
3 gagang daun kelor & kapur sirih setengah sdm.

Cara Meramu : 
Haluskan kesemua materi tersebut kemudian oleskan pada bab yg sakit.

2. Mengobati sakit kuning
Bahan: 
Gagang daun kelor sebanyak 3-7, air kelapa sebanyak 1 gelas & madu 1 sdm.

Cara Meramu : 
Cuci higienis gagang daun kelor kemudian haluskan bersamaan dengan air kelapa yg disediakan. Setelah itu saring airnya & tambahkan madu. Minum airnya secara rutin hingga sembuh.

3. Mengobati rabun ayam
Bahan: 
Gagang daun kelor sebanyak 3, air matang 1 gelas & madu secukupnya.

Cara Meramu : 
Cuci higienis daun kelor & haluskan. Jika sudah halus campurkan air matang & seduh hingga merata. Lalu saring airnya & tambahkan madu sembari diaduk. Minum sesaat sebelum tidur secara rutin biar mendapat hasil yg maksimal.

4. Menghilangkan flek di wajah
Bahan: 
Daun kelor secukupnya.

Cara Meramu : 
Haluskan daun kelor yg telah dicuci bersih. Jika sudah halus, oleskan pada wajah atau dapat juga dicampurkan dengan bedak yg biasa anda pakai. Biarkan sebentar kemudian basuhlah wajah anda dengan air hingga bersih.