Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut



Minyak zaitun yg kaya vitamin E ini mempunyai kegunaan untuk memelihara & menciptakan rambut berkilau. Anda pun sanggup melaksanakan perawatan dengan memakai minyak zaitun di rumah.

Perawatan Rambut
Campurkan minyak zaitun & madu dalam jumlah yg sama ke dalam mangkuk. Oleskan ke rambut Anda dari akar sampai ke ujung rambut. Gulung & tutup rambut dengan kain, handuk, atau shower cap. Diamkan selama 10 menit, bilas dengan air. 

Mengembangkan rambut
Kocok dua butir telur & secangkir penuh minyak zaintun selama dua menit atau lebih sampai lembut. Oleskan dari akar sampai ujung rambut. Diamkan sekitar 10 menit & cuci. Rambut Anda akan bervolume, mengembang, & berkilau. 

Merawat rambut rusak
Tambahkan kelopak bunga mawar atau ektrak melati dalam minyak zaitun. Simpan dalam botol tertutup selama sedikitnya 24 jam. Usapkan rambut Anda dengan air panas untuk membuka pori-pori kulit kepala. Oleskan minyak zaitun ke kulit kepala, pijat selama beberap menit. 

Memanjangkan rambut
Jika Anda ingin mempunyai rambut panjang yg indah, haluskan biji lemon & lada, lalu campurkan dua sendok makan minyak zaitun. Oleskan pada kulit kepala. Biarkan selama 20 menit & basuh dengan sampo.