Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Dan Cara Mencampur Nutrisi Hidroponik A Dan B

Hidroponik ialah teknik tanam yang sudah terkenal di Indonesia semenjak dulu. Teknik penanaman hidroponik pada hakikatnya ialah bercocok tanam tanpa memakai media tanah. Anda akan memakai media air sebagai media tanamnya. Untuk mengembangbiakan flora dengan memakai metode hidroponik, materi dan peralatan yang dipergunakan juga tidaklah sulit. Anda hanya membutuhkan nutrisi hidroponik yang teratur untuk flora Anda. Cara mencampur nutrisi hidroponik a dan b akan dibahas dengan lengkap dalam artikel ini.

Hidroponik ialah teknik tanam yang sudah terkenal di Indonesia semenjak dulu Langkah dan Cara Mencampur Nutrisi Hidroponik A dan B
Baca Juga : Membuat Larutan Nutrisi Yang Digunakan Pada Cara Tanam Hidroponik

Nutrisi hidroponik mempunyai majemuk jenis. Ada nutrisi hidroponik dalam bentuk yang cair dan ada pula nutrisi hidroponik dalam bentuk yang padat. Anda sanggup mendapat nutrisi hidroponik dengan gampang di pasaran. Banyak pula toko-toko pertanian yang menjual aneka materi untuk berbudidaya flora hidroponik. Karena teknik hidroponik tidak memakai media tanah, maka nutrisi hidroponik memang harus dikontrol dengan baik penggunaannya semoga flora tetap mendapat unsur hara yang berasal dari flora hidroponik. Lalu, bagaimana cara mencampur nutrisi hidroponik A dan B?

Langkah Mencampur Nutrisi Hidroponik Mix AB

Nutrisi hidroponik AB ialah salah satu jenis nutrisi yang baik untuk jenis flora hidroponik. Nutrisi ini sangat baik pula bila dipakai untuk flora hidroponik kangkung maupun sayur-sayuran lainnya. Nutrisi hidroponik mix ab memang sudah dijual di pasaran baik dalam bentuk serbuk maupun dalam bentuk yang cair. Namun, Anda sanggup membeli nutrisi hidroponik A dan B lalu mencampurkannya sendiri dengan cara yang mudah. Ini merupakan solusi bagi Anda yang tidak membeli nutrisi hidroponik yang belum mix. Berikut langkah-langkahnya:
  • Cara mencampur nutrisi hidroponik a dan b yang pertama ialah dengan mempersiapkan wadah terlebih dahulu. Anda sanggup mempersiapkan dua wadah dengan memakai wadah baskom maupun wadah kaleng bekas. Setelah wadah siap, isilah masing-masing wadah memakai air higienis sebanyak 5 liter. Tandai masing-masing wadah.
  • Isilah lalu baskom A memakai air sebanyak 4 liter dan masukkan kemasan nutrisi A dalam bentuk serbuk. Larutkan dengan tepat dan sehabis larut, masukkan kembali air sampai menjadi 5 liter.
  • Lakukan langkah yang sama dengan nutrisi B dengan wadah kaleng yang berbeda.
  • Larutan yang masih pekat tersebut belum sanggup digunakan. Anda sanggup mengencerkannya memakai air higienis untuk sanggup diberikan kepada flora hidroponik.
  • Cara melarutkannya mudah, Anda sanggup menciptakan 5 liter nutrisi yang siap pakai dengan 25 ml larutan pekat A dan 25 ml larutan B.
Nah, akibat sudah proses mencampur nutrisi hidroponik a dan b. Praktis bukan? Untuk itu, cara mencampur nutrisi hidroponik a dan b yang gampang dan simpel sanggup Anda coba dirumah. Anda sanggup memakai teknik ini untuk menghemat larutan nutrisi bila mempunyai flora hidroponik dalam jumlah yang banyak. Selamat mencoba dan semoga berhasil.