Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengobati Penyakit Dengan Jeruk Nipis

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Mengobati Ambeien, Panas Demam, Amandel, Batuk dan Gangguan Perut (Mulas)

Cara Mengobati Ambeien Dengan Jeruk Nipis

Berbeda dengan ramuan untuk obat sakit yg lain, untuk mengobati sakit ambeien yg dimanfaatkan bukanlah buah jeruk nipisnya, tetapi akar dari tanaman jeruk nipis. Sekitar 3 – 4 potong akar tanaman jeruk nipis yg sudah dicuci bersih, direbus dengan 1 liter air biasa hingga tersisa separuhnya. Air rebusan tersebut lalu disaring dan diminum setips rutin satu hari sekali tiap sore.

Cara Pengobatan Menggunakan Jeruk Nipis Untuk Mengobati sakit panas

Untuk mengobati sakit panas, bahan-bahan yg diperlukan ialah 1 buah jeruk nipis, 4 siung bawang merah, 1 sendok minyak kayu putih dan minyak kelapa secukupnya. Cara mem.buatnya, 4 siung bawang merah dihaluskan terlebih dahulu, lalu dicampur dengan perasan jeruk nipis, ditambah dengan minyak kayu putih dan minyak kelapa secukupnya. Ramuan yg sudah dibentuk dipakai untuk kompres pada dahi orang yg sakit panas.

Cara Mengatasi dan Mengobati Amandel Dengan Jeruk Nipis

Untuk mengobati sakit amandel, bahan-bahan yg diperlukan ialah 1 buah jeruk nipis, 1 rimpang kunyit dan 2 sendok makan madu. Cara mem.buatnya, rimpang kunyit diparut dan hasil parutannya diperas untuk diambil sarinya. Kemudian hasil perasan kunyit tersebut dicampur dengan sari jeruk nipis yg diperas dan tambahkan 2 sendok makan madu yg sudah disiapkan. Bahan-bahan yg sudah dicampur lalu diaduk hingga merata dan ditambah setengah gelas air untuk mem.buatnya lebih encer. Jika sudah selesai, ramuan yg sudah dibentuk lalu disaring dan bis,a eksklusif diminum. Untuk mengobati amandel, ramuan ini sebaiknya diminum setips rutin 2 hari sekali.

Manfaat Jeruk Nipis Sebagai Obat Batuk

Untuk mengobati sakit batuk, jeruk nipis bis,a dipakai sebagai ramuan yg dikonsumsi setips langsung, atau juga sebagai ramuan oles yg penggunaannya menyerupai balsem. Untuk mem.buat ramuan yg dikonsumsi, bahan-bahan yg diperlukan ialah 1 buah jeruk nipis, 1 sendok makan kecap dan garam secukupnya. Jeruk nipis diperas untuk diambil sarinya, lalu hasil perasannya dicampur dengan 1 sendok makan kecap dan garam secukupnya. Ramuan yg sudah dibuat, bis,a diminum sehari sekali setips rutin hingga batuk sembuh.

Cara pemanfaatan lain jeruk nipis untuk obat batuk, ialah dengan mem.buatnya menjadi ramuan oles. Bahan-bahan yg diperlukan ialah 1 buah jeruk nipis, 2 rimpang jahe dan 1 sendok minyak kayu putih. Cara mem.buatnya, jeruk nipis dibakar terlebih dahulu, lalu dibelah menjadi 4 bagian. 2 rimpang jahe yg sudah disiapkan, diparut dan dicampur dengan 1 sendok makan minyak kayu putih, masukan jeruk nipis yg sudah dibakar dan dibelah, aduk hingga merata. Cara penggunaannya, ramuan yg sudah dibentuk dioleskan pada dada dan punggung tiap tamat mandi pagi dan sore. Bisa dilsayakan setips rutin hingga batuk sembuh.

Cara Mengatasi Gangguan Perut Menggunakan Jeruk Nipis

Untuk mengobati gangguan perut yg mulas, bahan-bahan yg diperlukan 1 buah jeruk nipis dan 1 rimpang kunyit. Kunyit diparut terlebih dahulu, lalu diperas untuk diambil sarinya dan dicampur dengan perasan jeruk nipis. Bahan-bahan yg sudah dicampur ini diberi setengah gelas air hangat dan aduk hingga merata. Sesudah dicampur dengan air, ramuan lalu disaring. Lsayakan hal yg sama untuk mem.buatnya dan meminumnya dua hari sekali tiap pagi dan sore. Diminum setips rutin hingga perut mulasnya sembuh.