Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Budidaya Sayuran Dipekarang Rumah

Cara Budidaya Sayuran Dipekarangan Rumah Budidaya Sayuran Dipekarang Rumah
Cara Budidaya Sayuran Dipekarangan Rumah - - Dizaman kini banyak insan terjangkit penyakit yang beraneka ragam alasannya yaitu kondusi lingkungan dan makanan yang kita konsumsi sehari hari banyak mengandung obat obatan berbahaya.

Maka dari itu tidak ada salahnya untuk kita memulai menanam dan menciptakan sendiri makanan di rumah ketimbang makan makanan diluar yang belum terang kualitasnya.

Menanam Sayuran Dipekarangan Rumah sanggup dengan banyak sekali cara yaitu dengan cara  hidroponik, memakai polybag, bejana bekas, karung semen, vertikal dan masih banyak lagi .

Jenis flora yang sanggup kita tanam di pekarangan rumah juga banyak jenisnya mulai dari cabai, tomat, kangkung, bayam, dan masih banyak lain.

Budidaya Sayuran Dipekarang Rumah


1  Dengan Cara Hidroponik

Menanam dengan cara hidroponik yaitu dengan memenfaatkan air sebagai media tanamnya dengan cara ini perawatan akan flora lebih gampang dan ringan, flora yang dihasilkan juga akan lebih segar dan higienis ketimbang menanam sayuran dengan media tanah.

Jenis flora yang sanggup di tanam dengan cara hidroponik yaitu kangkung, bayam, selada, sawi dan masih banyak lainya pada dasarnya sayuran yang hidup di air.
Cara Budidaya Sayuran Dipekarangan Rumah Budidaya Sayuran Dipekarang Rumah

2 Dengan Menggunakan  Polybag, Ember Bekas Dan Karung Semen

Dengan Menggunakan  Polybag, Ember Bekas Dan Karung Semen kita juga sanggup menanam sayuran misalnya cabai, tomat, sledri dan masih banyak lainya.

Sebelum ditanami sebaiknya Polybag, Ember Bekas Dan Karung Semen diisi adonan tanah, kompos/kotoran binatang dengan perbandingan 2:1.

Barulah bibit sayuran siap di tanam dan disiram sehari 2 kali sesuai dengan kondisi cuaca.

3  Cara vertikal

Cara vertikal yaitu cara menanam dengan cara bertingkat yang terbuat dari kayu atau bambu dan dibentuk menjadi rak atau sanggup juga memakai barang bekas dari pipa paralon yang di lubangi.

Setelah daerah simpulan barulah  polybag atau bejana bekas di tempatkan di atas rak rak yang sudah dibuat.

Dengan cara ini kita sanggup menanam flora yang lebih banyak jenisnya menyerupai yang sudah di bahas di atas.
Cara Budidaya Sayuran Dipekarangan Rumah Budidaya Sayuran Dipekarang Rumah

Pengendalian Hama

Untuk problem hama alasannya yaitu kita tanam dipekarangan rumah maka hama penyakit tergolong sedikit kalau ada pun kita sanggup memakai obat obatan organik yang banyak tersedia di toko pertania

Dengan demikian kita sanggup mengonsumsi syuran yang benar benar sehat baik untuk kesehatan dan murah karna kita menanamnya sendiri Dipekarang Rumah 

Baca juga : Cara Membuat Bibit Batang Bawah Kakao (Kopi Coklat)                                               Budidaya Cabai Merah

Sekian klarifikasi aku tentang Budidaya Sayuran Dipekarang Rumah biar bermanfaat dan sanggup menjadi wangsit untuk anda. Selamat mencoba.