Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Budidaya Durian Montong Super

Siapa yang tidak suka dan tidak kenal dengan buah durian Budidaya Durian Montong Super
Budidaya Durian Montong Super | Siapa yang tidak suka dan tidak kenal dengan buah durian, saya kira lebih banyak didominasi orang indonesia sudah pernah mencicipi kenikmataan buah yang satu ini.

Selain rasanya yang anggun dan legit durian juga mempunyai aroma yang khas. Di indonesia sendiri banyak jenis durian yang di tanam mulai yang ukuran buahnya keci hingga yang ukurannya besarn berdaging tebal dan biji kecil yaitu Durian Montong.

Kali ini saya akan membahas tentang Budidaya Durian Montong Super yang benar dan cepat berbuah.

Budidaya Durian Montong Super

Pemilihan Bibit

Dalam menentukan bibit Durian Montong Super langkah awal kita harus menentukan dari indukan yang sehat bebas dari penyakit dan berbuah lebat sayarat bibit yang baik

  • Bibit durian sehat dan tidak layu
  • Bibit durian berdaun banyak
  • Memiliki batang yang kokoh dan rantingnya banyak
  • Pertumbuhan baik di tandai dengan munculnya tunas dari pucuk ranting

Pengolahan Tanah

Tanah yang baik untuk Budidaya Durian Montong Super yaitu tanah yang memilii Ph 6-7 dengan ketinggian 500-1000 meter di atas permukaan laut.

Berikutnya yaitu pencucian lahan dari pohon dan rumput liar yang menghalangi sinar matahari masuk kelokasi tanaman.

Lubangi tanah dengan jarak 7x8 atau 8x8 m dan tambahkan pupuk dan diamkan 1 ahad biar gas racun dari dalam tanah menguap.

Peroses Penanaman 

Penanaman durian yaitu dengan cara melepas polybag dan masukkan ke dalam lubang yang sudah di diamkan selama 1 ahad dan timbun dengan tanah hasil pelubangan.

Kemudian siram bibit yang sudah di tanam dan berikan pelindung berupa daun kelapa biar tidak layu alasannya yaitu masih dalam pembiasaan terhadap lingkungan.

Perawatan 

Dalam melaksanakan perawatan durian yang perlu kita lakukan yaitu dengan membersihan sekitar batang durian dari rumput liar.

Berikan pupuk untuk menyuburkan tumbuhan durian dengan pupuk sangkar yang telah matang dan pupuk kimia berupa Urea, Npk, Kcl, untuk pupuk kimia berikan 150-200 gram tiap tumbuhan . Pemberian pupuk sanggup di sesuikan dengan umur tumbuhan kalau bertambah besar takaran pupuk di tambah.

Pemanenan Durian

Pemanenan Budidaya Durian Montong Super sanggup kita lakukan sehabis umur 3-4 tahun sehabis tanam dengan ciri ciri warna mulai kuning kecoklatan, garis di antara duri mencolok dan anyir tambah menyengat.

Siapa yang tidak suka dan tidak kenal dengan buah durian Budidaya Durian Montong Super

Demikian penjelasan Budidaya Durian Montong Super yang sanggup saya bagikan semoga sanggup bermanfaat.