Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan





Selain buah pepaya yg populer kaya akan vitamin A yg bagus untuk kesehatan mata juga vitamin Cuntuk kekebalan tubuh. Daun Pepaya juga sanggup dipakai untuk mengobati penyakit. Tentunya pengobatan dengan cara ini tidak berefek samping & butuh waktu yg sedikit lebih usang dari pengobatan modern. 


Banyak khasiat dari daun pepaya yg perlu kita ketahui. Berikut khasiat daun pepaya menyerupai yg aku kutip dari terselubung.blogspot.com :


1. sebagai obat jerawat
Masker dari daun pepaya sanggup dipakai untuk menagtasi keluhan seperi infeksi pada wajah, sampai untuk menjaga kecantikan & kesehatan kulit. Caranya, sediakan 2-3 lembar daun pepaya tua, kemudian jemur & lumatkan dengan setengah sendok air sampai halus. Masker kemudian sanggup ditempelkan pada bab wajah yg berjerawat.

2. menambah nafsu makan
Di balik rasanya yg pahit, daun pepaya mempunyai khasiat untuk memperbaiki nafsu makan pada anak. Caranya, blender daun pepaya yg masih segar seukuran telapak tangan, dengan air hangat & sedikit garam. Kemudian adonan tadi diperas & disaring airnya untuk diminumkan. Niscaya nafsu makan anak Anda akan segera normal.

3. memperlancar pencernaan
Daun pepaya juga baik untuk usus & mencegah gangguan pencernaan, ialah alasannya khasiat antibiotik senyawa karpain dalam pepaya. Caranya, daun pepaya sanggup diolah menjadi kuliner sesuai selera & kemudian dikonsumsi.


Bila ingin mengkonsumsi Daun pepaya sebagai obat penambah nafsu makan, mungkin sanggup ditempuh cara yg diajarkan oleh ohalami.blogspot.com :

Bahan Yang Dibutuhkan :
Siapkan 1 genggam daun pepaya yg masih muda
1 sendok makan madu murni
1 gelas air masak

Cara Penyajian :
Cuci daun pepaya sampai bersih, kemudian ditumbuk sampai halus
Berilah air masak, kemudian peras (ambil airnya)
Air perasan daun pepaya tersebut dicampur rata dengan madu
Minumlah Ramuan Penambah Nafsu Makan tersebut 2 kali sehari sebanyak 1/2 gelas tiap kali minumnya.

Semoga artikel ini sanggup membantu menyembuhken penyakit Anda tanpa keluar biaya.
Disarikan dari banyak sekali sumber untuk pengetahuan kita bersama