Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Buah Labu Untuk Kesehatan



Kali ini kita akan membahas mengenai Manfaat Buah Labu atau yg ka&g di sebut juga dengan labu kuning, sesudah sebelumnya kita sempat membahas mengenai khasiat buah kelengkeng. Buah labu secara umum mempunyai 5 Spesies adalah : Ucurbita maxima Duchenes, Cucurbita ficifolia Bouche, Cucurbita mixta, Cucurbita moschata Duchenes, & Cucurbita pipo L. Nah dari kelima spesies itu dari di Indonesia semuanya di sebut dengan Labu Kuning atau labu wuluh. kemudian apa saja khasiatnya untuk kesehatan, itulah yg akan kita bahas pada hari ini.


Belakangan ini Para hebat dari Korea menemukan sejenis zat aktif dalam kulit labu yg mempunyai kegunaan bisa membunuh basil penyebab jutaan masalah penyakit candidiasis atau jerawat jamur. & ada banyak lagi inovasi perihal labu yg mengejutkan dalam bi&g Kesehatan, Nah mau tau menyerupai apa yuk kita lihat di bawah ini.

Berikut ini Beberapa Manfaat Buah Labu Untuk Kesehatan

  1. Untuk bawah umur yg menderita cacingan, 10 gram biji labu segar disangrai kemudian ditumbuk hingga halus, diseduh dengan air panas/hangat, kemudian dsaring & diminum sekaligus sebelum tidur.
  2. Gatah dari kulit labu yg segar sanggup dipakai sebagai masker wajah (mengencangkan kulit wajah, jerawat, serta menghaluskan kulit). Oleskan getah labu di wajah, diamkan 20 menit, cuci dengan air hangat.
  3. Bagi bakir balig cukup akal putri atau ibu-ibu yg ingin menurunkan berat ba& yg berlebihan, konsumsi buah labu rebus sebagai sajian sarapan pagi atau sajian makan malam. Terapkan selama 1 minggu, rasakan hasilnya.
  4. Tekanan darah tinggi.
  5. Arterostklerosis/penyempitan pemculuh dara.
  6. Jantung Koroner.
  7. Diabetes mellitus/kencing manis.
  8. Menurunkan panas.
  9. Melancarkan BAB.
  10. Mencegah berkembangnya sel kanker.