Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kisaran Harga Net Pot Untuk Hidroponik Dan Fungsinya

Penggunaan net pot dalam instalasi hidroponik sangat umum digunakan. Sebagai salah satu komponen untuk meletakkan tanaman, net pot mempunyai tugas yang cukup penting. Harga net pot untuk hidroponik juga sanggup dikatakan murah, hampir sama dengan pot standar yang berukuran sama. Net pot yang memakai materi plastik vinil mempunyai harga berkisar antara 1.000 rupiah sampai 1.500 rupiah per buah. Apabila kita melaksanakan pembelian dalam jumlah banyak tentu akan menerima harga lebih murah.

Penggunaan net pot dalam instalasi hidroponik sangat umum dipakai Kisaran Harga Net Pot Untuk Hidroponik dan Fungsinya
Baca Juga : Analisa Usaha Hidroponik Lengkap Sayur Selada

Kebutuhan net pot selain membeli, juga sanggup kita buat sendiri dengan mudah. Kita hanya perlu mengumpulkan materi yang sesuai yang sanggup digunakan. Membuat net pot untuk hidroponik sanggup dilakukan dengan desain sesuai impian dan peralatan yang ada. Kita sanggup menciptakan lubang pada pot yang terbuat dari cup ice cream maupun dari gelas bekas minuman kemasan yang telah dibersihkan. Untuk melubangi pot, kita sanggup memakai gunting maupun solder sesuai keinginan.

Penggunaan net pot bersahabat kaitannya dengan penggunaan rockwool sebagai salah satu media tanam untuk hidroponik. Sekalipun harga net pot untuk hidroponik cukup murah, namun penggunaan rockwool juga akan menaikkan ongkos produksi sebab belanja modal menjadi lebih tinggi. Di beberapa tempat, kita akan kesulitan untuk menemukan daerah membeli rockwool. Untuk itu beberapa petani akan melaksanakan pembelian online yang cukup memberatkan sebab dengan pembelian online maka harga rockwool meningkat sebab akan ditambah dengan ongkos kirim.

Penggunaan rockwool harus diadaptasi dengan ukuran net pot untuk hidroponik. Karena itu, bila kita melaksanakan pemotongan secara manual, potonglah sesuai dengan net pot yang kita gunakan. Hal ini pemotongan yang pas sesuai ukuran akan menciptakan penggunaan rockwool menjadi lebih efektif dan efisien sehingga tidak akan terbuang percuma. Karena biasanya ukuran net pot mempunyai standar yang sama, maka kita juga harus memakai ukuran yang sama bila menciptakan net pot sendiri.

Jika Anda berencana menciptakan net pot sendiri dari barang-barang bekas atau gelas plastik biasa, maka Anda sanggup menentukan membeli rockwool dalam bentuk lembaran yang belum dipotong-potong. Rockwool juga dijual dalam banyak sekali variasi ukuran sampai dalam bentuk yang sudah terpotong rapi sesuai ukuran net pot. Kaprikornus silakan dihitung kembali modal yang akan Anda pakai untuk menciptakan instalasi hidroponik baru. Pertimbangkan juga apakah Anda mempunyai waktu untuk menciptakan sendiri beberapa perlengkapan untuk menghemat modal. 

Jika Anda ingin membeli net pot sepaket dengan rockwool, benih, nutrisi dan instalasi sederhana, ada banyak toko yang menjual paket hidroponik lengkap. Selisih harga net pot untuk hidroponik biasanya tidak seberapa, gres akan terasa jikalau Anda membeli dalam jumlah banyak. Biasanya penjual akan menawarkan diskon atau kepingan harga apabila Anda membeli diatas seratus buah. Jika ingin lebih murah, Anda juga sanggup menentukan net pot produksi lokal yang harganya lebih miring dibanding produk impor.