Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Khasiat & Manfaat Daun Buah Sirsak

Khasiat Daun Sirsak - Mungkin banyak orang mengetahui khasiat daun sirsak semenjak jaman dahulu tapi sebagian orang juga tidak mengetahui khasiat daun sirsak ini, bahkan mungkin banyak orang menganggap biasa saja terhadap daun yg satu ini tanpa melihat khasiat daun sirsak sebenarnya. Seperti halnya buah sirsak yg mempunyai banyak kandungan & khasiat & telah di bahas dalam artikel Khasiat Buah Sirsak sebelumnya, ternyata daun sirsak pun mempunyai banyak kandungan & khasiat yg bisa kita dapatkan.

Setelah di lakukannya banyak sekali penelitian, daun sirsak bisa mengobati banyak sekali macam penyakit & juga bisa di gunakan sebagai obat-obatan herbal. Penyakit-penyakit yg bisa di sembuhkan oleh khasiat daun sirsak antara lain menyerupai ambeien, asam urat, darah tinggi, ginjal, stroke, liver, diabetes, ra&g paru-paru, keputihan, & lain sebagainya, tetapi khasiat daun sirsak yg paling menakjubkan ialah bisa mengobati penyakit kanker.

Khasiat Daun Sirsak

Di dalam daun sirsak terdapat zat gres yg di sebut  Acetogenins Annonaceous, & beberapa kelompok peneliti menyatakan khasiat daun sirsak dari zat gres ini ialah anti tumor yg selektif terhadap banyak sekali jenis sel kanker. Khasiat daun sirsak ternyata 1000 kali lebih berpengaruh kemampuannya mengobati kanker dibandingkan dengan kemoterapi. Hal ini menurut pada penelitian yg telah dilakukan. Pada tahun 1976, national cancer institute melaksanakan penelitian ilmiah & hasilnya khasiat daun sirsak yg di hasilkan dari batang & daun sirsak efektif untuk menyerang & menghancurkan sel-sel kanker, alasannya yaitu mengandung senyawa proaktif yg sangat tinggi untuk badan kita, & ini jarang di temukan dalam buah-buahan yg lainnya.

Khasiat daun sirsak sebagai antikanker bisa di tunjukan dari reaksi daun sirsak yg sigap untuk mengaha&g pertanaman sel-sel kanker, & cara kerja daun sirsak sebagai antikanker antara lain:

1.    Inaktivasi karsonigen : sanggup menonkatifkan zat aktif yg bisa menyebabkan kanker
2.    Antiproliferasi : sanggup menghambat proses berkembang biaknya sel asing pada kanker
3.    Induksi apoptosis & diferensiasi : bisa merangsang proses bunuh diri pada sel kanker.
4.    Inhibisi angiogenesis : sanggup menghambat pembentukan pembuluh darah yg gres yg terdapat dalam sel kanker & bertugas untuk menyediakan masakan atau nutrisi untuk perkembangan sel kanker. Karena apabila sel kanker tidak mendapat nutrisi yg cukup, maka sel kanker akan melemah & lalu mati.
Dan itulah cara kerja & khasiat daun sirsak sebagai antikanker.

Banyak kandungan yg dimiliki oleh daun sirsak antara lain annocatacin, annocatalin, annohexocin, annonacin, annomuricin, annomurine, anonol, caclourine, gentistic, acid,muricapentocin. Dan kandungan-kandungan senyawa ini menawarkan khasiat daun sirsak yg mempunyai kegunaan untuk badan kita, bisa sebagai obat untuk penyakit, ataupun bisa sebagai peningkat kekebalan badan kita.

Berdasarkan 20 tes laboratorium tentang khasiat daun sirsak yg telah dilakukan semenjak tahun 1970 menandakan hasil yg luar biasa, seperti:

1.    Dapat menyerang sel kanker secara efektif & tidak membahayakan bagi sel-sel yg sehat, juga tidak menyebabkan rasa mual yg ekstrim, kehilangan berat ba& ataupun rambut rontok
2.    Daun sirsak mempunyai sasaran yg efektif & sanggup membunuh sel-sel ganas terutama untuk 12 jenis sel kanker menyerupai kanker usus besar, payudara, prostat, paru-paru ataupun kanker pankreas
3.    Dapat meningkatkan energi di dalam badan kita
4.    Dapat membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan badan & menghindari abuh yg mematikan bagi badan kita
5.    Dapat mencegah radikal bebas, & masih banyak lagi khasiat daun sirsak yg lainnya.
Itulah khasiat daun sirsak yg bisa kita dapatkan apabila kita menggunakannya sebagai obat. Ternyata meskipun hanya daun tapi banyak sekali khasiat daun sirsak yg bisa kita dapatkan, & biar artikel khasiat daun sirsak ini menawarkan kita semua khasiat terutama bagi kesehatan badan kita.