Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat & Khasiat Tanaman Begonia (Begonia Popenoci Standley)

 Tanaman begonia yakni keluarga flora bunga dari genus begonia Manfaat & Khasiat Tanaman Begonia (Begonia Popenoci Standley)
Tanaman Begonia (Begonia Popenoci Standley)


Deskripsi Tanaman Begonia

Tanaman begonia yakni keluarga flora bunga dari genus begonia. Jenis flora begonia ini ada 1.500 spesies. Nama latin flora begonia yakni Begonia popenoci Standley. Se&gkan dalam bahasa inggris nama begonia yakni begonia flower. Fungsi flora begonia dipakai sebagai flora hias di sekitar pekarangan rumah. Ciri-ciri flora hias begonia ini memiliki banyak sekali macam warna bunga & bulu di daunnya. Kegunaan flora begonia tidak hanya dipakai sebagai flora hias saja namun juga sanggup dipakai sebagai flora obat begonia. Yang mana khasiatnya sanggup mengobati banyak sekali macam penyakit.
Klasifikasi Tanaman Begonia

Kingdom: Plantae (Tumbuhan)
Subkingdom: Tracheobionta (Tumbuhan berpembuluh)
Super Divisi: Spermatophyta (Menghasilkan biji)
Divisi: Magnoliophyta (Tumbuhan berbunga)
Kelas: Magnoliopsida (berkeping dua / dikotil)
Sub Kelas: Dilleniidae
Ordo: Violales
Famili: Begoniaceae
Genus: Begonia
Spesies: Begonia Popenoci Standley

Nama Daerah flora Begonia

Begonia : Indonesia

Anatomi & Morfologi Tanaman Begonia

Tanaman begonia merupakan flora semak liar yg badan dihutan dengan tinggi 60-75 cm. Batang begonia berstruktur lunak, berwarna merah kecoklatan. Tanaman begonia berdaun tunggal, daunya berbentuk menyerupai jantung, di cuilan tepi daun beringgit, ujung daun flora begonia runcing, pertulangan menjari, daunnya berwarna hijau. Bunga flora begonia ini majemuk, berbentuk malai. Buah flora begonia berbentuk menyerupai kotak, kalau masih muda berwarna hijau sehabis renta berwarna cokelat. Biji flora begonia berbentuk bulat, dengan ukuran kecil, berwarna putih. Tanaman begonia tumbuh dengan baik pada tempat-tempat yg lembab dengan sedkit intensitas cahaya matahari, & sedikit ternaungi. Habitat flora begonia ini dari ketinggian 900m hingga 2.300 m dpl. Budidaya flora begonia berkembang biak dengan cara menyemai bijinya.

Kandungan Tanaman Begonia

Tanaman begonia mengandung zat saponin, tannin, flavonoid & polifenol

Manfaat & Khasiat Tanaman Begonia Bagi Kesehatan
  • Tanaman begonia dipakai untuk mengobati luka baruam
  • Tanaman begonia berguna untuk menurunkan panas 
  • Tanaman begonia berguna untuk mengobati keputihan & pereda dikala haid.

Catatan 

Konsumsilah herbal flora begonia ini secara bijak & sesuai takaran.

Begonia merupakan flora liar yg tumbuh di hutan-hutan berair atau ka&g ditanam sebagai flora hias. Begonia sanggup tumbuh dengan baik di tempat-tempat lembab, tanah berhumus, & di daerah yg sedikit ternaungi, mulai dari ketinggian 900 m hingga 2.300 m di atas permukaan laut.

Copy and WIN : http://ow.ly/Kf