Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat & Khasiat Air Teh Hijau Bagi Kesehatan


Manfaat & Khasiat Air Teh Hijau Bagi Kesehatan Manfaat & Khasiat Air Teh Hijau Bagi Kesehatan

Sering kita jumpai atau kita dengar di sekitar kita ada air teh hijau.  Minuman air teh hijau ini berasal dari dataran Asia tepatnya di China sering berjalannya waktu air teh hijau ini menyebar ke seluruh dunia. Air teh hijau bagi sebagian orang berfungsi sebagai minuman. Air teh hijau berasal dari daun tanaman teh yg telah di masak terlebih dahulu memakai dua cara yakni daun teh di kukus & di sangrai pada sebuah wajan. Daun teh yg di ambil yg dipakai untuk teh hijau di ambil kepingan dari pucuk daun masih kecil & gres saja tumbuh. Warna air teh hijau ini berwarna kuning kehijauan. Minum air teh hijau dipercaya sebagai obat abadi muda pada  sebagian masyarakat asia. Kesan minum air teh hijau ini menciptakan diri kita merasa tenang & damai.

Cara menciptakan air teh hijau : sediakan air hangat yg sudah mendidih kemudian taruh teh hijau pada wadah teko atau gelas kemudian tuangkan air panas tersebut secara perlahan di wadah yg berisi teh hijau tersebut tunggu beberapa menit semoga teh tersebut dapat mengeluarkan warna alaminya sehabis itu air teh hijau tersebut dapat diminum. 

Bagi sebagian orang minum air teh tidak  memakai gula sebab untuk mengetahui rasa air teh tersebut. Namun bagi kita yg menyukai rasa elok dapat mencampurnya dengan gula atau  dengan teh hijau dicampur air jeruk nipis, air teh hijau dicampur madu dll.  untuk menambah variasi rasa yg telah ada. Kadar air teh hijau  mengandung kafein, tannin, fluor, vitamin B1, B2, B6, &  asam folat. Kebaikan air teh hijau ini bagi kesehatan sebagai antioksi& bagi badan kita.

Manfaat & Khasiat Air Teh Hijau Bagi Kesehatan
  1. Anti bakteri
  2. Anti diare
  3. Stimulasi hormon
  4. Anti okis& 
  5. Bagi perempuan dipakai untuk diet menurunkan kolestron dalam tubuh.
  6. Menurunkan resiko terkena kanker 
  7. Mencegah penyakit jantung
  8. Memperkuat tulang & mengurangi resiko gigi berlumbang
  9. Menurukan berat ba&
  10. Mencegah penyakit diabetes
  11. Menurunkan gula dalam darah
  12. Meningkatkan kekebalan badan (imun)
  13. Mengobati pilek & flu
  14. Melancarkan pernapasan