Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beberapa Jenis Sayuran Hidroponik Dengan Nilai Jual Tinggi

Ada banyak tumbuhan yang bisa kita tanam dengan metode tanam hidroponik. Namun tidak semua tumbuhan cocok dengan jenis metode tanam ini. Sehingga ada beberapa jenis tumbuhan hidroponik yang menjadi andalan. Salah satunya yaitu tumbuhan sayuran ketika ini. Dan, alasannya yaitu itulah jenis sayuran hidroponik menjadi andalan ketika bertanam memakai metode ini.

Ada banyak tumbuhan yang bisa kita tanam dengan metode tanam hidroponik Beberapa Jenis Sayuran Hidroponik dengan Nilai Jual Tinggi
Baca Juga : Analisa Usaha Hidroponik Lengkap Sayur Selada

Metode hidroponik sendiri yaitu jenis metode yang memakai media media air sebagai media tanamnya. Dimana jenis sayuran hidroponik yang cocok memakai metode ini yaitu jenis tumbuhan dengan waktu cepat ketika mengalami petunasan ataupun pembuahan. Sehingga alasannya yaitu alasan inilah tumbuhan sayuran tidak semuanya cocok dengan metode ini. Karena kita tahu bahwa ada beberapa jenis sayuran yang memerlukan waktu yang usang untuk proses pembuahannya.

Jenis Sayuran yang Cocok Menggunakan Metode Tanam Hidroponik

Tentunya hal yang harus Anda lakukan sebelum menaman yaitu memilih jenis tumbuhan yang cocok dengan metode ini. Umumnya jenis sayuran hidroponik ini mempunyai harga ekonomis. Sehingga ketika membutuhkan uang, Anda bisa menjual hasil dari sayuran tersebut. Berikut yaitu jenis sayuran yang cocok memakai metode hidroponik:
  • Paprika

Paprika yaitu jenis tumbuhan hortikultura yang cepat mengalami petunasan dan juga pertumbuhan. Paprika sendiri sering dipakai untuk materi penyedap masakan. Kita tahu bahwa jenis tumbuhan ini merupakan salah satu sayuran yang paling sulit dibudidayakan secara konvensional memakai media tanah. Namun alasannya yaitu hadirnya metode hidroponik ini, budidaya paprika sangat diminati alasannya yaitu sangat gampang dalam hal budidayanya.
Selain itu, paprika juga dikenal sebagai tumbuhan hidroponik dengan nilai irit yang tinggi. Karena kandungannya yang bisa menangkal banyak sekali penyakit yang berbahaya menyerupai penyakit jantung dan kanker. Sehingga tidak jarang ada banyak masyarakat yang membutuhkan jenis sayuran ini. Bukan hanya itu saja, paprika juga bisa menangkal radikal berbahaya bagi badan dan juga menjaga daya badan kita.
  • Tomat

Selain sayuran paprika, jenis sayuran hidroponik yang bisa Anda coba yaitu tomat. Tanaman yang termasuk jenis sayur ini bisa sudah usang dibudidayakan secara hidroponik alasannya yaitu kemudahannya ketika bertunas. Langkah awal yang harus Anda lakukan biar bisa mendapat tumbuhan tomat terbaik yaitu dengan memilih biji atau bibit unggulan di toko pertanian. Anda bisa memakai media tanam serbuk kelapa untuk media tanamnya. Rawatlah secara baik dan rutin hingga tumbuhan tersebut berusia satu bulan atau sudah siap untuk ditanam.
Yang harus Anda ketahui bahwa keberhasilan menanam sayuran memakai metode ini yaitu ketelatenan dan juga perawatan yang baik dan benar. Demikian gosip mengenai beberapa jenis sayuran hidroponik unggulan yang mempunyai nilai irit tinggi. Semoga Anda terbantu untuk mencari jenis sayuran terbaik untuk ditanam memakai metode ini. Selamat mencoba dan semoga berhasil.