Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menanam Dan Merawat Buah Tin Paling Efektif

Cara Menanam Dan Merawat Buah Tin Paling Efektif Cara Menanam Dan Merawat Buah Tin Paling Efektif

Cara Menanam Dan Merawat Buah Tin Paling Efektif | - Buah yang  beasal dari negara arab ini merupakan tumbuhan yang telah ada semenjak zaman Nabi.

Tanaman ini mempunyai banyak sekali macam gizi dan nutrisi maka tumbuhan ini sering disandingkan dengan buah buahan baik lainya menyerupai buah zaitun, maka tidak heran tumbuhan ini dibudidayakan di banyak sekali belahan dunia.

Kita sebagi orang indonesia mungkin masih awam dengan buah yang satu ini, pasalnya kita hanya tau kalao buah tin merupakan buah dari nirwana menyerupai yang di jelaskan di Al- quran.

Namun dengan kemajuan zaman ternyata tanman ini sanggup tumbuh subur dan berbuah di negara kita. Penasaran bagai mana caranya silahkan simak ulasan berikut ini.

Cara Menanam Dan Merawat Buah Tin Paling Efektif


Pemilihan Bibit

Pilihlah bibit yang baik di daerah penyedia bibit buah dengan ciri ciri batang sebesar ibu jari dan mempunyai daun yang segar tidak layu atau kering. 

Cara Menanam Dan Merawat Buah Tin Paling Efektif Cara Menanam Dan Merawat Buah Tin Paling Efektif
Contoh Bibit Buah Tin Yang Baik


Penanaman 

Penanaman buah tin sanggup dilakukan dengan dua cara yaitu menanamnya pribadi di lahan atau memakai media pot. Kali ini saya akan menjelaskan penanaman dengan memakai media pot.

Siapkan pot berukuran lebar 50 dan tinggi 50 atau sanggup memakai drum yang dipotong jadi dua bagian.

Campur tanah dengan pasir dan pupuk sangkar dengan perbandingan 1 : 3 : 1 campur hingga merata usahakan pasir yang dipakai yaitu pasir kasar.

Tanam bibit yang sudah kita pilih kedalam pot kemudian siram.

Baca juga

Perawatan Buah Tin

Seperti kebanyakan tumbuhan yang berasal dari timur tengah tumbuhan buah tin cendrung suka ditempat yang terang atau panas dan tidak memerlukan banyak air.

Dalam Proses penyiraman buah tin sanggup dilakukan setiap satu hari sekali atau jikalau pada animo hujan tidak usah di laukan penyiraman.

Bersihkan rumput yang tumbuh disekitar tumbuhan dan berikan pelengkap pupuk daun dan akar semoga pertumbuhanya optimal.

Usahakan penanaman dilakukan pada animo kemarau dan penempatan pot ditempat yang terang atau terkena sinar matahari pribadi semoga tumbuhan gampang menyesuaikan diri dan cepet berbuah.

Tanaman buah tin sanggup berbuah sesudah berumur 5 - 6 bulan.


Demikin klarifikasi tentang Cara Menanam Dan Merawat Buah Tin Paling Efektif semoga sanggup bermanfaat dan menjadi ide bagi anda pencinta tanaman.