Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Black Molly

Ikan merupakan salah satu kebutuhan pangan insan dan mempunyai kebutuhan gizi yang tinggi terutama ikan bahari dan beberapa ikan darat. Pada setiap ekor ikan mengandung protein 16 - 20 %, lemak 2 - 22 %, dan 2,25 - 4,25 % Vitamin yang di butuhkan tubuh. Selain itu, ikan juga mengandung Docossa Hexaenoic Acid ( DHA ) dan Eicosa pentaenoic Acid ( EPA ). Yang di butuhkan oleh badan untuk kesehatan dan meningkatkan kemampuan otak.
Selain ikan konsumsi, kebutuhan ikan hiaspun semakin tinggi diantaranya ikan hias Black Molly alasannya ikan ini gampang dibudidayakan dan harganya terjangkau, serta banyak diminati masyarakat alasannya warnanya yang hitam logam dan bentuk tubuhnya yang menarik.
Ikan hias cukup dikenal masyarakat sebagai hiasan akuarium. Perkembangan ikan hias di Indonesia mengalami kemajuan yang terus meningkat, terutama ikan hiasa air tawar, yang di antaranya ialah ikan hias black molly.
Ikan hias air tawar black molly ( molienesia latipina ) ialah salah satu jenis ikan hias yang mempunyai toleransi tinggi terhadap perubahan lingkungan dan tahan terhadap penyakit, gampang dipijahkan sehingga harganya relatip murah, namun sangat digemari oleh pecinta ikan hias unutuk di pelihara di akuarium.

SELENGKAPNYA