Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Olahan Pisang Goreng Keju Spesial

 Pisang merupakan salah satu jenis buah yang gampang didapatkan di Indonesia Resep Pisang Goreng Keju Spesial
Pisang merupakan salah satu jenis buah yang gampang didapatkan di Indonesia. Persebaran pertumbuhannya hampir merata di seluruh wilayah nusantara. Pada hakekatnya pisang digolongkan ke dalam dua kelompok, pertama pisang meja atau Dessert Banana dan Plantain/Cooking Banana atau pisang olah.  Pisang meja yakni jenis pisang yang sanggup dikonsumsi pribadi dalam keadaan ranum. Sedangkan pisang olah yakni jenis pisang yang biasanya dikonsumsi dengan cara diolah terlebih dahulu. Jenis pisang meja antara lain pisang ambon, pisang susu,pisang raja, pisang seribu, pisang Cavendish, sunripe, dan masih banyak lagi lainnya. Sedangkan pola pisang yang terkenal diolah yakni pisang kepok, pisang siam,pisang kapas, pisang tanduk, pisang uli dan lain-lain. Salah satu jenis olahan pisang yang digemari semua orang yakni pisang goreng keju. Rasanya yang nikmat dan cara mengolahnya yang mudah, membuah jenis kuliner yang satu ini digemari. Tertarik mencoba?

Bahan - Bahan

Sebenarnya, pisang goreng keju sanggup dibentuk hanya dengan bermodalkan pisang, terigu, keju parut dan minyak goreng. Namun, untuk rasa yang spesial, diharapkan perhiasan materi lainnya. Adapun materi yang dipakai untuk menciptakan pisang goreng keju Istimewa antara lain :
  • 12 buah pisang. Anda bebas menentukan jenis pisang olah yang Anda inginkan. Sebagai rekomendasi, Anda sanggup menggunakan pisang nangka atau pisang kapok. Perlu dipastikan agar tingkat kematangan susuai sehingga rasa pisang goreng keju spesial Anda lebih maksimal.
  • Tepung terigu sebanyak 250 gram, tepung beras 250 gram, ¼ sendok makan baking powder, ¼ sendok makan garam.
  • Gula pasir 175 gram, susu cair sebanyak 350 mililiter, telur ayam sebanyak 3 butir, dan minyak goreng secukupnya.
  • Siapkan keju parut dan gula bubuk, kayu anggun bubuk.
Cara Membuat.

Langkah pertama yakni memisahkan kulit pisang dan dagingnya. Kemudian daging buah dibelah menjadi dua bab secara memanjang. Selanjutnya campurkan tepung beras, tepung terigu, gula pasir, susu cair, baking powder, dan garam dalam satu wadah hingga benar-benar menyatu. Setelah itu masukkan 3 butir telur dan kembali kocok hingga menyatu. Langkah selanjutnya, panaskan minyak dan masukkan pisang yang telah dibelah tadi ke dalam adonan. Kemudian goreng dengan tingkat panas sedang. Setelah warna pisang berubah kekuningan, angkat dan tiriskan. Setelah itu sajikan pada piring.


Saran Penyajian


Setelah pisang goreng ditiriskan di piring, pastikan Anda menaburkan keju parut, gula bubuk dan kayu anggun pada ketika pisang goreng masih dalam keadaan panas biar cita rasanya lebih nikmat untuk disantap. Pisang goreng keju kaya akan kalori, oleh lantaran itu baik dikonsumsi sebagai sarapan sebelum beraktifitas. Perhatikan pula kualitas minyak yang Anda gunakan. Jangan menggunakan minyak bekas penggorengan materi lain lantaran rasa pisang goreng Anda akan terpengaruh aroma minyak tersebut.